Kamis, 25 Februari 2010

MALANGNYA PERSEPAKBOLAANKU

para pembaca, mungkin anda sudah mengetahui bagaimana kehebatan timnas "garuda" indonesia beberapa tahun silam di tingkat asia. indonesia sempat di takuti oleh negara-negara asia lainya ,bahkan mendapat julukan macan asia . pemain macam widodo.c putro, aji santoso, kurniawan d.j yang ketika itu menjadi kekuatan timnas garuda berhasil merebut beberapa gelar juara dan penghargaan . bahkan widodo.c putro terkenal dengan tendangan saltonya pada event piala tiger bebrapa tahun yang lalu.

tapi semua itu sekarang telah menjadi kenangan. kita dapat melihat betapa buruknya serta minimnya gelar yang dapat di raih oleh timnas kita. terakhir gelar hanya piala kemerdekaan itu pun harus di raih dengan kemenangan kontrovesial akibat insiden pemukulan terhadap asisten pelatih libya. sehingga para pemain lbya tidak mau melanjutkan pertandingan meskipun mereka telah unggul.

bukan hanya prestasi timnas saja yang kita patut perhatikan, akhir-akhir ini kita di pusingkan oleh permasalahan akan tinadakan semena-mena para suporter di indonesia. misalnya, perusakan fasilitas stadion hanya di karenakan tim yang mereka dukung mengalam kekalahan , lalu banyak yang ingin memasuki stadion tapi mereka tidak mau membeli tiket. di bandingkan dengan para suporter di eropa seharusnya kita dapat mencontonya. betapa tertibnya mereka.

kita harus mengoreksi satu persatu kesalhan yang ada pada persepakbolaan di negara kita,
1. betapa buruknya kinerja pemimpin atau pengurus badan sepak bola tertinggi di negara kita yaitu "pssi", seharusnya para pengurus dapat menurunkan atau mengganti ketua yang sekarang masih menjabat. dimana statusnya sebagai mantan narapidana , dia juga gagal memberikan efek positif di persepakbolaan kita.


2.
kita dapat mencari pelatih yang berkualitas yang dapat meracik skuad timnas untuk dapat memainkan permainan yang efesien.

3. jangan hanya memanggil pemain yang itu-itu saja karena selain kualitas yang sudah terbaca oleh kekuatan lwan para peman timnas sekarang sudah memasuki masa uzur,

demikian semoga di kedepan hari tidak ada lagi kesalhan dan bangkitnya persepakbolaan indonesia sehingga "garuda" di segani lagi di asia bahkan dunia ammiinnn....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar